Selasa 03 Aug 2010 04:14 WIB

PKU Muhammadiyah Yogya Miliki Skin Medical Center Halal

Rep: neni/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta kini memiliki PKU Skin Medical Center yang berada di gedung paling depan ''Dengan adanya layanan perawatan kulit khuusnya di bidang kosmetika dari Ristra di PKU Muhammadiyah Yogyakarta, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang aman dari sisi obat dan Insya Allah aman dari sisi agama,'' kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Ahmad Hidayat pada wartawan usai meresmikan PKU Skin Medical Center di Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta, Senin (2/8).

Rumah Sakit yang bekerjasama dengan Ristra khususnya di bidang Skin Medical Center baru RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Ahmad berharap PKU Skin Medical Center tidak hanya memberikan layanan saja, melainkan juga edukasi bahwa kecantikan itu perlu tetapi jangan mengorbankan diri. ''Sehingga kami memberikan layanan yang betul-betul harus kita waspadai dari sisi keamanan obatnya. Karena kita tahu sekarang di masyarakat korban kosmetik banyak sekali dan kalau sudah menjadi korban kosmetik baru pergi ke rumah sakit,'' tutur dia yang didampingi General Manajer Ristra Adi Puji Mayawati.

PKU Skin Medical Center ini tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis kulit dari rumah sakit PKU Muhamamdiyah Yogyakarta, sedangkan produknya dari Ristra. ''Produk-produk dari Ristra kami anggap aman karena dibuat dengan riset,''kata dia. Pasar potensial yang dibidik, Ahmad menambahkan, perempuan muslim yang secara alami ingin cantik.

Selanjutnya dia mengatakan paradigma pelayanan kesehatan itu sudah mulai berubah. Kalau dulu orang sakit berobat supaya sehat sekarang orang sehat dirawat supaya tidak sakit. Khususnya untuk ibu-ibu panjang umur menjadi idaman dan menjadi tua tidak mau. ''Karena itu kami memberikan layanan salah satunya layanan perawatan kulit khususnya di bidang kosmetik yang aman dari sisi obat dan aman dari sisi agama, karena produk Ristra ini sudah mendapatkan sertifikasi halal. Bahkan sertifikasi halal ini bukan hanya dari Majelis Ulama Indonesia melainkan juga dari global halal,''tutur Ahmad.

Di bagian lain Ahmad mengemukakan untuk memberikan pelayanan supaya orang tetap sehat atau tidak sakit, di bidang layanan kesehatan banyak. Untuk itu PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengembangkan antara lain: supaya orang tidak sakit reumatik, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta membuka klinik reumatik; supaya orang tidak terkena serangan jantung pada usia tua, PKU Muhammadiyah Yogyakarta ingin membuka klinik jantung.

''Di PKU Muhammadiyah yang berlokasi di Gamping, karena masyarakat semakin maju, kecelakaan semakin banyak, maka di sana dikondisikan untuk rumah sakit trauma dan ortopedik karena di Yogyakarta belum ada. Selain itu kami juga ingin mengembangkan stroke center di sana, karena ini merupakan penyakit degeneratif juga. Jadi, di PKU Muhammadiyah Yogyakarta lebih ke arah basic, sedangkan di RS PKU Muhammadiyah Gamping lebih ke arah advance karena lokasinya lebih memungkinkan,''jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement