Ahad 06 Jun 2010 22:40 WIB

Kejuaraan MTQ Nasional Resmi Dimulai

Rep: M. Ikshan Shiddieqy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU--Setelah dilakukan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-23 di Bengkulu pada Sabtu (5/6) malam, kejuaraan MTQ dimulai pada Ahad (6/6) ini. Kejuaraan itu terdiri dari tujuh cabang dan diikuti seluruh kafilah dari 33 provinsi di Indonesia.

Meski demikian, inti penyelenggaraan MTQ bukan terletak pada kejuaraan, namun menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an. Pada pembukaan MTQ Nasional Sabtu (5/6) malam, terjadi pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa pembentangan bendera merar putih terbesar. Bendera kebangsaan itu berukuran 60x90 meter dengan berat. Bendera dibentangkan di stadion tempat penyelenggaraan MTQ Nasional itu.

Pembentangan bendera merah putih di atas rumput lapangan sepak bola itu melibatkan 252 murid SMP dan SMA se-Bengkulu. Pembukaan MTQ Nasional ini menyedot perhatian masyarakat Bengkulu, khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan Air Sebakul. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, para menteri, dan kepala daerah menghadiri acara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement