Jumat 02 Apr 2010 21:52 WIB

Saefullah Yusuf: NU Diharapkan Jadi Payung Bangsa

Rep: M Bachrul Ilmi/ Red: Ririn Sjafriani

JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Pusat Ansor Saefullah Yusuf berharap, Nahdlatul Ulama (NU) di bawah kepemimpinan Rais Aam KH Sahal Mahfudz dan Ketua Umum KH Said Aqil Siradj bisa menjadi payung bagi seluruh warga Indonesia.

Untuk merealisasikannya, Ormas Islam terbesar Indonesia itu diharapkan tidak mempraktikkan politik praktis dengan mendukung salah satu faksi tapi memayungi semua pihak. Ansor merupakan sayap organisasi pemuda PBNU.

"Kita harapkan Pak Said Aqil dan tentu di bawah kepemimpinan Rais Aam Sahal bisa menepatkan nu dalam politik yang cerdas sehingga NU bisa benar-benar menjadi payungnya warga bangsa ini,’’ katanya jelang Syukuran Sukses Muktamar dan Maulid Nabi Muhammad di Kantor PP Ansor, Kamis, (1/4), malam.

Saefullah juga menyebutkan, kepemimpinan duet Sahal-Said diharapkan bisa menjadi koreksi atas kepengurusan sebelumnya yang dinilai terlalu politis. Kepengurusan baru juga diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai masalah bangsa di bidang pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan. (M Bachrul Ilmi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement