Sabtu 04 Feb 2023 07:55 WIB

Kotak Amal Masjid Roanoke Dicuri, Isinya Sekitar Rp 37 Juta

Dana dalam kotak amal diperlukan untuk membayar tagihan Masjid An Nur.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Garis polisi. Kotak Amal Masjid Roanoke Dicuri, Isinya Sekitar Rp 37 Juta
Foto: Wikipedia
Garis polisi. Kotak Amal Masjid Roanoke Dicuri, Isinya Sekitar Rp 37 Juta

REPUBLIKA.CO.ID, ROANOKE -- Kotak amal Masjid An Nur di Pusat Islam di kota Roanoke, Virginia, Amerika Serikat dicuri orang tak dikenal. Dari video yang berhasil terekam kamera pengawas memperlihatkan seseorang masuk ke dalam masjid lalu mengambil kotak amal.  

Rekaman CCTV tersebut diunggah melalui akun Twitter Masjid An Nur @MasjidanNurRoa. Pencurian kotak amal itu disampaikan oleh pengurus Masjid An Nur, Salem Turnpike.

Baca Juga

Ia mengatakan kotak amal yang ditaruh di dalam ruang sholat dicuri. Ia mengatakan kotak amal tersebut di dalamnya berisi uang sekitar 2.500 dolar Amerika atau setara Rp. 37,7 juta.

 

 

Kepolisian Roanoke juga membenarkan adanya pembobolan di Masjid An-Nur Islamic Center. Kejadian itu telah terjadi bulan lalu dan kasusnya masih diselidiki. 

 

“Ini jelas membebani kami karena masjid kami bergantung pada sumbangan jamaah kami. Mereka adalah orang-orang pekerja keras setiap hari," kata Arthur McDonald, salah satu anggota masjid seperti dilansir WDBJ7, Sabtu (4/2/2023).

 

McDonald mengatakan sumbangan itu diperlukan untuk membayar tagihan Masjid An Nur dan untuk mendidik siswa pada akhir pekan. Kepolisian Roanoke mengimbau siapapun yang memiliki informasi tentang pelaku pencurian kotak amal Masjid An Nur untuk segera menginformasikan kepada polisi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement