Sabtu 28 Jan 2023 15:51 WIB

Santri Kebumen dan Relawan Sahabat Ganjar Beristighosah Doakan Negeri

Istighosah dihadiri Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi istighosah
Foto: Kementrian BUMN
Ilustrasi istighosah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para santri Kebumen dan Relawan Sahabat Ganjar Kebumen menyelenggarakan istighosah dan sholawat untuk mendoakan negeri supaya menjadi lebih baik. Ini juga meliputi doa supaya pada Pemilu 2024 mendatang menghasilkan pemimpin yang amanah dan merakyat.

Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Doa untuk Negeri' dan berlangsung di Pondok Pesantren Al-Hasani Desa Jatimulyo, Alian Kebumen pada Kamis (26/1/2023).

Acara itu dihadiri Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodiharjo, Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Annawawi, Pengasuh Ponpes Al-Hasani Gus Asyhary Muhammad Alhasani, Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Karangsari Kebumen Gus Johan Amru Al-Hafidz dan para tokoh ulama lainya.

Gus Nahib Shodiq dalam kesempatan itu mengajak masyarakat khususnya warga Kebumen agar mendoakan kebaikan negeri dan Pemilu 2024 nanti dapat melahirkan sosok pemimpin yang bisa membawa kemajuan bangsa. Semua calon pemimpin, kata dia, tentu memiliki cita-cita yang baik dan wajib didoakan.

"Melalui kegiatan ini mari kita doakan sama-sama untuk kebaikan negeri kita, utamanya jelang Pemilu 2024 nanti semoga berjalan aman, damai dan lancar," kata dia keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/1/2023).

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang respons terhadap masyarakat. Ini terlihat saat ia menjabat hampir dua periode memimpin Jawa Tengah. Terlebih jika Ganjar nanti jadi maju sebagai calon presiden. "Kita doakan semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, bersih dan mengayomi masyarakatnya," tuturnya.

Gus Nahib menjelaskan, kegiatan serupa juga telah digelar dari mulai wilayah Medan Sampai ke Makkasar. Sahabat Ganjar sudah terbentuk di 34 Provinsi se-Indonesia. Saat ini, dia mengatakan, kurang lebih sudah ada sekitar 300 pengurus di Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Gus Fachrudin Annawawi menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan merangkul semua elemen masyarakat. Untuk itu tak ada salahnya jika didukung menjadi calon presiden RI.

"Saya menilai selama kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar juga sangat memperhatikan untuk kemajuan Pondok Pesantren. Seperti halnya, pembangunan Infrastruktur terutama untuk asrama santri dan kesehatan sanitasi pondok pesantren. Untuk itu tak salah jika ia nanti mencalonkan diri kita dukung dan doakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement