Jumat 24 Apr 2020 18:42 WIB

Edukasi dari Rumah Zakat Cegah Penyebaran Corona

Warga diingatkan untuk selalu hidup menjalankan pola hidup sehat dan bersih,

Relawan Rumah Zakat bersama warga RT 07 RW 02 di Desa Bulu mengadakan kegiatan edukasi terbatas yang diikuti oleh 4 orang warga, Rabu (22/4).  Selain itu, relawan juga membagikan masker gratis kepada peserta edukasi.
Foto: istimewa
Relawan Rumah Zakat bersama warga RT 07 RW 02 di Desa Bulu mengadakan kegiatan edukasi terbatas yang diikuti oleh 4 orang warga, Rabu (22/4). Selain itu, relawan juga membagikan masker gratis kepada peserta edukasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Bertempat di kediaman Turiyah, Relawan Rumah Zakat bersama warga RT 07 RW 02 di Desa Bulu mengadakan kegiatan edukasi terbatas yang diikuti oleh 4 orang warga, Rabu (22/4).

Selain itu, relawan juga membagikan masker gratis kepada peserta edukasi. Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Desa Bulu Sri Purwanti serta Sekretaris Desa Rumonowati.

Dalam edukasi tersebut, relawan yang juga merupakan Ketua Forum Kesehatan Desa (FKD) mengingatkan warga untuk membiasakan pola hidup bersih & sehat, serta menghimbau untuk memakai masker jika keluar rumah, apalagi bepergian.

Dengan adanya perwakilan warga yang mengikuti kegiatan ini, Sri berharap warga ikut menyampaikan kepada pemudik agar melapor ke posko Covid-19 sebagai upaya pencegahan."Melalui perwakilan warga yang hadir agar menyampaikan kepada perantau/pemudik untuk lapor ke posko covid-19 yang berada di area balai desa," ucapnya.

 

Untuk saat ini, jumlah pemudik yang baru melapor berjumlah 252 orang yang kebanyakan berasal dari Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement