Ahad 27 May 2018 15:22 WIB

Zona Madina Blusukan ke Desa Cibeteung Udik

Safari Ramadhan ini adalah program pekanan setiap jumat Zona Madina Dompet Dhuafa.

Safari Ramadhan Zona Madina Dompet Dhuafa.
Foto: Dok. Dompet Dhuafa
Safari Ramadhan Zona Madina Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ramadhan menjadi bulan berkah bagi masyarakat di Tanah Air, keberkahan bulan ini terlihat dari banyaknya aksi–aksi sosial yang dilakukan oleh masyarakat. Zona Madina Dompet Dhuafa tidak ketinggalan pada kesempatan bulan Ramadhan juga melakukan aksi layanan masyarakat dengan menggelar Safari Ramadhan (25/5).

Safari Ramadhan ini adalah program pekanan setiap jumat di bulan ini untuk blusukan ke tengah masyarakat dengan memberikan layanan secara langsung. Pada kesempatan perdana ini, blusukan safari ramadhan menyasar masyarakat di Kampung Cilantung, Desa Cibetueng Udik, Kecamatan Ciseeng – Bogor.

photo
Cek kesehatan Gratis Zona Madina Dompet Dhuafa/Dok Dompet Dhuafa

Aksi layanan yang diberikan pada safari ramadhan ini berupa layanan cek kesehatan gratis, pembagian sedekah sahur, dan buka puasa bersama masyarakat. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar oleh masyarakat, pasalnya sangat jarang ada layanan blusukan kepada msyarakat secara langsung dan lengkap seperti yang dilakukan Zona Madinia ini.

Acara ini juga diikuti dengan tausiyah ramadhan dan shalat berjamaah antara masyarakat dan karyawan zona madina. Yuli Pujihardi dalam sambutanny selaku direktur Zona Madina menjelaskan bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan amanat donatur-donatur Dompet Dhuafa. Utamanya donatur untuk berbuka puasa dari rumah makan simpang raya jakarta.

"Semoga layanan kesehatan, makanan berbuka, dan sedekah sembako sahur ini bermanfaat untuk masyarakat, dan mohon doa untuk donatur dan Dompet Dhuafa agar terus tumbuh" ujarnya.

photo
Blusukan safari Ramadhan Zona Madina Dompet Dhuafa menyasar masyarakat di Kampung Cilantung, Desa Cibetueng Udik, Kecamatan Ciseeng – Bogor.

Ketua DKM Al Magfiroh Cibeunteng Ustad Masduki mengapresiasi program aksi layanan kepada masyarakat ini, beliau berharap agar kegaiatan seperti ini terus ada.

"Terimakasih untuk para donatur, dan jajaran zona madina dompet dhuafa atas bantuan dan layanan ini" katanya mengapresiasi.

Safari Ramadhan ini direncanakan akan terus berjalan setiap hari jumat bluskan ke desa-desa. Program ini terlaksana juga atas sinergi dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan Rumah Makan Simpang Raya Jakarta.

photo
Safari Ramadhan Dompet Dhuafa di Masjid Al Magfiroh Cibeunteng, Kabupaten Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement