Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

LAZ Takaful Bagikan Quran dan Gelar Sunatan Masal di Timika

Sabtu 12 Mei 2018 17:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Persiapan baksos LAZ Takaful di Timika, Papua.

Persiapan baksos LAZ Takaful di Timika, Papua.

Foto: Dok LAZ Takaful
Yayasan Amanah Takaful juga mengadakan tabligh akbar dalam rangka menyambut Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Yayasan Amanah Takaful mengadakan kegiatan bakti sosial. Bentuknya berupa sunatan masal 500 orang, tebar Alquran 1.000 mushaf dan tebar tas sekolah berjumlah 500 buah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di B’Care Medical Centre di Timika Papua, Ahad (13/5). Bakti sosial itu, menurut rencana, dibuka oleh Plt Bupati Mimika Papua Yohanis Bassang.

Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ernawan Priarto mengatakan, selain bakti sosial, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Amanah Takaful juga menggelar tabligh akbar menyambut Ramadhan, yang dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam, Timika. Penceramahnya adalah  Ustadz Setyawan Lc, mudir Rumah Qur’an Amanah Takaful Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, juga ada pembacaan syadahat dari dua orang warga Timika yang masuk Islam. "Kegiatan baksos ini dihadiri oleh para pejabat di antaranya Plt Bupati Mimika Yohanis Bassang, Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (MAR) I Ketut Suarya, Bupati Asmat Elisa Kambu, Ketua MUI Mimika H. Muhammad Amin AR, S.Ag," papar Ernawan melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (12/5).

Ernawan menerangkan, ribuan warga Timika menyambut gembira kegiatan baksos, dengan turut serta membantu pelaksanaan kegiatan baksos. Bagi masyarakat Timika, papar dia, sunatan masal menjadi hal yang menarik dan sangat ditunggu-tunggu.

Sebagaimana dikatakan oleh Plt Bupati Mimika, kegiatan sunatan masalah seolah menjadi kegiatan rutin tahunan yang amat meriah, mengingat kebutuhan sunatan di Timika semakin meningkat. Ernawan menyebut sunatan di Timika bukan hanya kebutuhan seorang Muslim, tapi juga bagi non-Muslim yang menyadari penting dan manfaatnya sunatan.

"Pada sunatan masal kali ini, dari 300 peserta sunatan masal, lima  diantaranya adalah non-Muslim," kata Ernawan.

Yayasan Amanah Takaful yang mengadakan kegiatan bakti sosial ini adalah lembaga sosial kemanusiaan yang dibentuk oleh perusahaan asuransi syariah pertama di Indonesia yaitu PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum.

Pada kegiatan baksos sunatan masal di Timika ini, Amanah Takaful menunjuk B’Care Medical Centre Timika menjadi pelaksana kegiatan. Kegiatan ini didukung oleh MUI Kabupaten Mimika, Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Paragon Technology Inovation.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES