Rabu 24 Aug 2022 19:03 WIB

Rayakan Milad Ke-24, Amanah Takaful Berkomitmen Terus Tingkatkan Sinergi Kebaikan

Amanah Takaful telah banyak membangun sinergi dengan berbagai pihak.

Di momentum usianya yang ke-24 tahun pada 24 Agustus 2022,  Amanah Takaful berkomitmen terus meningkatkan sinergi kebaikan.
Foto: Dok Amanah Takaful
Di momentum usianya yang ke-24 tahun pada 24 Agustus 2022, Amanah Takaful berkomitmen terus meningkatkan sinergi kebaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Takaful menginjak  usianya yang ke-24 tahun  pada Rabu, 24 Agustus 2022. Menjelang usia perak bukanlah waktu yang singkat bagi sebuah lembaga untuk terus berdiri dan konsisten menggulirkan berbagai program kebaikannya untuk masyarakat. Terlebih lagi di masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang masih dirasakan tentu memiliki tantangan tersendiri yang tidak mudah untuk tetap bertahan di tengah segala perubahan.

Selama dua dekade lebih Amanah Takaful terus berupaya melakukan improvisasi. Bahkan usia 24 tahun ini pun disebut sebagai momentum transformasi dengan menggiatkan sinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

“Alhamdulillah di usia 24 tahun ini Amanah Takaful masih terus memberikan peran kebaikannya di tengah masyarakat. Insya Allah dengan tagline Sinergi Kebaikan-Harmoni Kebersamaan,  Amanah Takaful akan terus berupaya menyebarluaskan kemanfaatan dan berperan aktif dalam tiap kolaborasi kebaikan,” ungkap Ade Abdurachman selaku ketua Yayasan Amanah Takaful dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/8/2022).

Ia menambahkan, sejak lahir tahun 1998, Amanah Takaful telah banyak membangun sinergi dengan berbagai pihak. “Kini kolaborasi terus digencarkan kepada pemerintah sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan berbagai peraturan dan kebijakan, ormas-ormas Islam yang memiliki basis masyarakat serta tentunya para penerima manfaat yang menjadi target utama dalam tiap implementasi program,” ujarnya.

Program-pprogram yang terus diluaskan manfaatnya hingga kini di antaranya Tebar Alquran, Iqro dan Alquran Braille ke Penjuru Nusantara, Kampung Alquran di beberapa daerah, Beasiswa Terbina untuk generasi bangsa yang implementasinya bekerja sama dengan dua ormas Islam besar yaitu Jam’iyyah Al Washliyah di Medan dan PB Mathla’ul Anwar di Banten, layanan kesehatan yang bersifat kuratif  hingga aksi relawan tanggap bencana yang terus disiagakan untuk merespons secara cepat saat terjadi bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia.

Dalam menyukseskan penyaluran manfaat,  Amanah Takaful dibantu peran maksimal masyarakat yang tergabung sebagai relawan lokal yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara. “Ungkapan terima kasih kami kepada para relawan di seluruh penjuru Nusantara yang terus semangat membersamai kami di tiap aksi kebaikan. Merekalah yang telah berjibaku tanpa kenal lelah menghantarkan amanah para donatur dan semoga keberkahan senantiasa melingkupi kita semua,” harap Ade.

photo
Amanah Takaful merayakan milad ke-24 pada Agustus 2022 dengan mengadakan serangkaian acara di berbagai komunitas dan wilayah.  (Foto: Dok Amanah Takaful)

Dalam perhelatan milad tahun ini,  Amanah Takaful merangkaikan kegiatan ke dalam dua momen besar yaitu Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI yang  ke-77.  Pelaksanaannya tersebar di beberapa wilayah di antaranya santunan yatim dan dhuafa di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya;  penyerahan 21 paket Alquran Braille bagi para guru PAI (Pendidikan Agama Islam) SLB  (Sekolah Luar Biasa) di 18 kota/kabupaten di Jawa Tengah;  bekam gratis yang dilakukan oleh para relawan praktisi bekam jebolan pelatihan bekam Amanah Takaful;  penyerahan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang diserahkan melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina);  serta berkolaborasi dengan lembaga lain melaksanakan program City Tour Anak Yatim, khitanan masal, pengobatan gratis dan lain-lain.

“Ke depan diharapkan dengan capaian usia yang semakin dewasa Amanah Takaful semakin mampu menguatkan peran kemanfaatan berbagai program yang inovatif dan berkesinambungan dan tetap mengutamakan layanan yang baik bagi mustahik dan tentunya para muzaki,” papar Ade Abdurachman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement