Senin 29 May 2017 15:21 WIB

Ketua MPR Berzakat Melalui Baznas

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerahkan zakat melalui Baznas.
Foto: baznas
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerahkan zakat melalui Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menunaikan zakat mal-nya melalui Baznas, Senin (29/5). Zulkifli memilih datang langsung ke Gerai Zakat Baznas di Plaza Senayan, Jakarta Selatan untuk menyerahkan sendiri zakatnya kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

Bambang Sudibyo mengapresiasi pemimpin lembaga negara itu karena telah memberikan keteladanan kepada umat muslim di Indonesia. Dengan berzakat melalui Baznas, menurut Bambang, Zulkifli mencontohkan tentang pentingya membersihkan harta yang dimiliki melalui pengelola zakat resmi.

“Keteladanan yang dilakukan Ketua MPR, Bapak Zulkifli Hasan hari ini akan menginspirasi umat muslim di Indonesia untuk menjadikan zakat sebagai agenda prioritas yang bukan hanya penting untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi umat lain yang membutuhkan,” katanya.

Bambang mengatakan, akan semakin banyak tokoh dan pejabat negara menunaikan zakatnya melalui Baznas sebab Ramadan tahun ini Baznas kembali membuka layanan pembayaran zakat di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Gerai di Plaza Senayan adalah salah satu gerai yang dibuka di mall dan perkantoran untuk menerima pembayaran zakat secara tunai atau transfer dari masyarakat selama Ramadhan.

Baznas juga melayani pembayaran zakat via ATM, Layanan Jemput Zakat, internet banking, sms banking, layanan online berbagai bank, pembayaran lewat situs belanja online seperti Elevenia, Mataharimall.com, Tokopedia, Bukalapak. Juga mellaui situs crowd funding, kitabisa.com dan komunitas kaskus.co.id. Baznas juga melayani sistem potong gaji langsung melalui Zakat Payrol System yang memudahkan muzaki karena secara otomatis zakat telah dipotong dari gaji setiap bulannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement