Jumat 24 Jun 2016 22:40 WIB

KNRP Terima Rp 670 Juta dari Sulawesi Tengah untuk Palestina

Perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajahan Israel.
Foto: EPA/Atef Safadi
Perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajahan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, SULAWESI TENGAH -– Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Sulawesi Tengah terima donasi Rp 670.254.000 selama periode tanggal 16-24 Juni Safari Ramadhan. Menurut Iswandi, pengurus KNRP Sulteng, jumlah donasi tersebut bisa bertambah, mengingat ada jamaah yang meminta alamat KNRP Sulteng untuk mengirim donasi.

“Alhamdulillah potensi besaran donasi bisa lebih. Bentuknya semua berupa uang, tidak ada barang,” ujar Iswandi pada jumat (24/6).

Safari Ramadhan di Sulteng berlangsung di tiga kabupaten. Iswandi bersama Syaikh Ahmed Salahaldeen Saleh Issa dari Palestina mendatangi beberapa masjid di Kabupaten Banggai, Kabupaten Kepulauan Banggai dan dan Kabupaten Banggai Laut.

“Jamaah terharu mendengar kondisi Al-Aqsha dan rakyat Palestina. Sampai ada seorang bapak berdonasi 100 juta usai mengikuti kajian kami,” cerita Iswandi.

Agenda Safari Ramadhan di Sulteng turut mendapat dukungan dari kepala daerah, salah satunya wakil bupati Banggai Laut. Bahkan Syaikh Ahmed Salahaldeen Saleh Issa dijadikan tamu kehormatan sebagai mubalihg asal Palestina.

“Alhamdulillah dapat dukungan dari daerah, bahkan dikawal resmi oleh kepolisiian setempat,” tambah Iswadi.

Iswadi sangat puas dengan agenda Safari Ramadhan tahun ini, melihat antusiasme masyarakat Sulteng sangat peduli pada Palestina. Dirinya berharap KNRP Sulteng bisa diberikan jangak waktu safari Ramadhan yang lebih lama lagi, agar semua wilayah di Sulteng bisa ikut berpartisipasi membatu saudara-saudara di Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement