Rabu 27 Jan 2016 00:45 WIB

Tebarkan Manfaat, Dompet Dhuafa Luncurkan Bisnis Kewirausahaan Sosial

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko
Dompet Dhuafa
Foto: Republika/Musiron
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Lembaga Filantropi Islam Dompet Dhuafa (DD) membentuk badan usaha formal dalam bentuk perseroan terbatas (PT). Badan usaha dengan brand Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) ini dibentuk untuk mendayagunakan sumberdaya perusahaan demi kepentingan masyarakat.

“Kami sadar bahwa orang miskin yang jumlahnya 28,6 juta orang ini tidak cukup hanya dibantu dengan charity atau pun filantropi,” kata Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan DD, Parni Hadi, dalam acara Sosialisasi Unit Bisnis DDSE, Selasa (26/1).

Unit-unit bisnis yang berada di bawah naungan DDSE terdiri dari Corporate Social Responsibility (CSR) Fokus, DD Travel, DD Medika, DD Konstruksi, DD Niaga dan Wasila Nusantara. Sebelumnya, unit-unit usaha ini telah berjalan namun masih secara parsial.

Untuk memaksimalkan perannya, semua unit usaha tersebut dipayungi di bawah badan usaha DDSE pada 2013 lalu. Melalui DDSE, mantan pemimpin redaksi Republika ini berharap DD dapat memperluas kiprahnya dengan mengelola unit-unit bisnis positif secara lebih transparan dan akuntabel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement