Rabu 22 Feb 2017 07:58 WIB

Jakarta Banjir, RZ Tebar 800 Kornet Superqurban

Rep: Qommarria Rostanti / Red: Andi Nur Aminah
 Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantun kornet Superqurban untuk korban bencana banjir (ilustrasi)
Foto: dok. Rumah Zakat
Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantun kornet Superqurban untuk korban bencana banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak musim hujan di Jabodetabek berdasar riwayat data klimatologinya  terjadi antara pertengahan Januari sampai pertengahan Februari 2017. Akibatnya, beberapa wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir.

Tim relawan Rumah Zakat (RZ) ikut dalam aksi peduli bencana banjir di beberapa lokasi dengan melihat dari segi kebutuhan titik banjir. Di antaranya di jalan  Tanah Rendah RW 07 Jatinegara, Jakarta Timur terdapat seribu jiwa korban banjir. Di Jalan Kebon Pala II Kelurahan Kampung Melayu, JakartaTimur terdapat 210 KK korban banjir.

Begitu juga di Jalan Kemuning Dalam 4, Pejaten Timur, Jakarta Selatan terdapat 409 jiwa. Di MTS 23 Pasar Minggu, juga di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, terdapat 324 Jiwa.

"Alhamdulillah tim Relawan RZ telah menyalurkan beberapa bantuan," ujar Branc Manager RZ Jakarta Nur Lutfiyana, Rabu (22/2).

Adapun bantuan yang dikirimkan di antaranya 800 kornet Superqurban, posko dapur umum di Tanah Rendah, empat dus botol air, lima dus pakaian layak pakai, 20 paket perlengkapan sekolah, 250 nasi bungkus dan alat-alat kebersihan.

Salah satu korban banjir di Jalan Kebon Pala II mengatakan ketinggian air di rumahnya mencapai lebih dari empat meter. "Alhamdulillah, untung ada bantuan dari RZ untuk membantu kami yang ada di sini," ujarnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement