Senin 09 Oct 2017 14:45 WIB

Cerita Muslimah Indonesia Meniti Sukses di Eropa

Rep: Rahmat Fajar/A Syalaby Ichsan/ Red: Agung Sasongko
Muslimah (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Muslimah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dari Eropa, Inne Rachma Hardijanto punya kisah lain. Muslimah ini meniti sukses sebagai fotografer profesional di Negeri Kincir Angin, Belanda. Tampil dengan balutan hijab tidak menyurutkan rasa percaya dirinya untuk memberikan pelayanan fotografi yang memuaskan.

Banyak proyek pemotretan yang dia garap dengan melibat kan model dan merek mode ter nama di berbagai negara Eropa. Inne bahkan tak canggung memotret model ternama di catwalk level dunia. Inne pindah ke Be landa pada 2004 karena harus ikut suami. Inne lantas menetap di negera itu.

"Saya memiliki banyak waktu luang untuk hobi saya fotografi, selain juga bepergian atau travelling," kata Inne.

Perlahan, Inne mulai kebanjiran menggarap berbagai proyek industri mode di berbagai negara. Setelah sukses di dunia fotografi, ia mendirikan Picturesque Production (PP) untuk melayani de sainer dan produsen mode ketika ingin menyelenggarakan acara pertunjukan mode atau fashion show.

Lewat dunia fotografi dan mode, Inne hendak menyampai kan pesan kepada masyarakat Eropa. Dia ingin menunjukkan wajah Islam ramah. Inne juga ingin menyampaikan pesan bahwa Muslimah Indonesia juga bisa berdiri sejajar dengan masyarakat Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement