Selasa 06 Oct 2015 09:34 WIB

Dakwah Masjid TSB di Kawasan Pariwisata

Rep: c01/ Red: Agung Sasongko
Masjid Trans Studio Bandung
Foto: tumblr.com
Masjid Trans Studio Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga turut memberi apresiasi atas berdirinya Masjid Trans Studio Bandung di tengah pusat ke ramaian ini. Dia mengatakan, di Jabar, pihaknya turut memberikan stimulus untuk memakmurkan rumah ibadah ini.

Namun, seringkali permohonan yang datang kepadanya hanya untuk keperluan renovasi. Jarang dia dapati ada permohonan pembangunan masjid baru. Oleh karena itu, bertambahnya satu masjid di Jabar ini sangat diapresiasi gubernur.

Heryawan berpesan, agar masyarakat sekitar juga tidak lupa untuk terus memakmurkan masjid agung yang baru berdiri ini. “Kemakmuran masjid dapat dilihat dari banyaknya jamaah saat shalat Subuh,” ung kap gubernur.

Selain memiliki lantai dasar dan lantai mezanine sebagai tempat shalat utama dan sekunder yang dapat menampung hing ga 2.000 jamaah, Masjid Agung TSB juga memiliki lantai basement yang dapat diperuntukkan sebagai ruang serba guna. Area ruang serba guna seluas 1.200 meter persegi ini da pat dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti resepsi, meeting hingga buka puasa bersama.

Keindahan Masjid Agung TSB ini tak ayal juga menyedot perhatian pengunjung Trans Studio Bandung dan Trans Studio Mall. Salah satu pengunjung asal Jakarta, Hanizma (34 tahun) menilai, kebersihan dan keindahan bangunan masjid agung ini membuatnya nyaman dalam beribadah.

Hanizma yang baru kali pertama mengunjungi kawasan Trans Studio Bandung tidak me nyangka jika ada mas jid yang sangat menawan berdiri di tengah pusat keramai an. Dia juga berharap, jika pe ngelola pusat keramaian lain dapat meng ikuti jejak keberadaan Masjid Agung TSB, de ngan me nyediakan fasilitas ibadah yang nyaman dan bersih.

“Jarang-jarang masjid bagus banget di tempat wisata. Semoga yang lain juga mengikuti,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement