Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Arifin Ilham: Berkahi Calon Presiden Kita, TGB, Ya Allah...

Rabu 14 Maret 2018 13:43 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muchtar, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar) Ustaz KH Ishommudin, dan Ustaz Arifin Ilham dalam Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri di Ponpes Al Muchtar, Bekasi Utara, Jabar, Rabu (14/3).

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muchtar, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar) Ustaz KH Ishommudin, dan Ustaz Arifin Ilham dalam Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri di Ponpes Al Muchtar, Bekasi Utara, Jabar, Rabu (14/3).

Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Umat Islam sekarang harus menyiapkan putra-putri terbaik bangsa untuk jadi pemimpin.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memenuhi undangan "Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri" bersama Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Al-Muchtar, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/3). Di ponpes ini juga, TGB mendapatkan dukungan dari Alumni Al Azhar Jakarta dan sekitarnya untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019.

Alumni Al Azhar Cabang Jakarta dan sekitarnya mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam pilpres 2019. Dukungan ini dibacakan Ketua Ikatan Alumni Al Azhar Jakarta dan sekitarnya, Ahmad Hifni Ali, di sela-sela "Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri" di Ponpes Al-Muchtar, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/3).

"Mudah-mudahan kehadiran kita di tempat ini dapat ridha dari Allah. Tadi kita telah mendengarkan tausiyah dari TGB. Suatu keberuntungan bagi kita mendengar tausiyah dari beliau," ujar Ali.

Ali mengingatkan, ajang pilpres 2019 tak lama lagi akan digelar. Sebagai umat Islam, lanjut Ali, harus bersiap dari sekarang menyiapkan putra-putri terbaik bangsa untuk dipilih sebagai pemimpin bangsa ke depan.

Ali menyampaikan, Allah SWT memberi amanah bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang adil, amanah, dan sifat yang baik. Mengutip perkataan Ustaz Abdul Somad dan Pimpinan Ponpes Al-Muchtar KH Ishommudin yang menyebutkan, ada seorang doktor, tetapi tidak hafal Alquran; ada seorang yang hafal Alquran, tetapi tidak bergelar doktor. Namun, TGB sendiri merupakan seorang doktor yang juga hafal Alquran.

"Kalau kita lihat TGB, beliau tamatan Al Azhar dari S-1 sampai S-3. Beliau hafidz, cucu dari seorang ulama besar pendiri Nahdlatul Wathan di Lombok, NTB, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid," ujarnya.

Ali menambahkan, TGB juga menjadi gubernur termuda di Indonesia pada masanya dengan usia 36 tahun. TGB yang sudah menjabat sebagai Gubernur NTB dua periode, lanjut Ali, berhasil mengubah wajah NTB dengan kemajuan di sektor ekonomi, infrastruktur, dan pendidikan.

"Sangat hebat apa yang dilakukan beliau. Kami dari perkumpulan Alumni Al Azhar di Jakarta dan sekitarnya, kita mendoakan semoga TGB mudah-mudahan Allah berikan kesehatan, berikan iman, istiqamah, dan kita insya Allah akan mendukung beliau ketika maju dalam pilpres 2019," katanya. Ali juga mendoakan TGB berpasangan dengan calon terbaik agar Indonesia lebih makmur, aman, dan maju dalam segala hal.

Setelah deklarasi dukungan untuk TGB, Ustaz Arifin Ilham memimpin zikir bersama ratusan santri di Ponpes Al-Muchtar. Menariknya, Ustaz Arifin juga menyelipkan doa untuk TGB agar bisa menjadi pemimpin bangsa ke depan. "Calon presiden kita, Tuan Guru Bajang, diberkahi, ya Allah," ujar Ustaz Arifin yang diamini ratusan santri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES