Sabtu 20 Jan 2018 00:17 WIB

Pemkab Bangka Tengah Tingkatkan Safari Jumat

Mengajak masyarakat untuk meramaikan rumah ibadah melalui shalat berjamaah

Shalat berjamaah
Foto: Antara
Shalat berjamaah

REPUBLIKA.CO.ID,  KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan Safari Jumat. Hal ini untuk mengajak masyarakat mensiarkan agama Islam dengan meramaikan rumah ibadah melalui shalat berjamaah.

"Safari Jumat ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh usai melaksanakan Safari Jumat di Desa Pedindang, Jumat (19/1).

Ia mengatakan, Safari Jumat ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tim dari Pemkab Bangka Tengah yang dipimpin oleh kepala daerah dengan melaksanakan shalat jumat pada sejumlah masjid di daerah itu.

"Kegiatan ini juga implementasi dari program keagamaan sama seperti subuh berjamaah dan magrib mengaji yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu, dalam rangka mengajak masyarakat meramaikan rumah ibadah dan meningkatkan keimanan," katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat berpartisipasi membantu pemerintah dalam membangun daerah dan menggerakkan roda pembangunan di berbagai sektor.

"Kami tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan program strategis daerah yang muaranya nanti adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, membangun daerah harus dilandasi dengan pondasi yang kuat, yaitu perilaku dan akhlak yang kuat baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat terutama warga yang tinggal di daerah pedesaan.

"Safari Jumat yang kami lakukan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT karena itu bagian dari landasan yang kuat untuk mewujudkan program daerah dan menyukseskan pembangunan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement