Rabu 03 Jan 2018 18:54 WIB

Masjid Baru Cambridge Memesona Mill Road

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Masjid Cambridge
Foto: www.fm-world.co.uk
Masjid Cambridge

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE -- Anggota parlemen Cambridge, Inggris, terpesona pada pembangunan sebuah masjid baru yang mengubah tampilan Mill Road. Daniel Zeichner mengatakan, masjid itu akan jadi bangunan yang menakjubkan.

"Saya sangat takjub ketika ditunjukkan konstruksinya beberapa bulan lalu, saya sangat terkagum-kagum dengan perkembangannya," kata dia dilansir Cambridge News, Rabu (3/1).

Masjid tersebut akan bisa menampung 1.000 jamaah dan berdekatan dengan Brookfields Hospital. Bangunan apartemen khusus mahasiswa juga segera di bangun di jalan yang sama.

Masjid baru bernilai 17 juta poundsterling itu, didesain memiliki kubah besar berlapis emas dengan bulan sabit di dalamnya. Aula tempat shalat akan sangat luas dengan hiasan ukiran kayu geometrik. "Ukiran kayu itu sangat mencolok dan indah," kata dia.

Konstruksi masjid ini dimulai pada 2016 dan akan selesai pada 2019. Rencananya, pada 23 November akan jadi hari penyerahan kepada komunitas Muslim.

Dekat masjid ada Brookfields Hospital yang sedang direnovasi. Termasuk di dalamnya ada kafe yang menyediakan tempat untuk bersantai. Kafe The Edge ini menyediakan makanan dan minuman untuk publik.

Tempat ini juga bisa jadi tempat bertemu para relawan juga komunitas. Untuk membagi pengalaman dan keahlian. Sementara apartemen mahasiswa akan bisa menampung 300 orang.

"Sepanjang perkembangan di wilayah, termasuk Edge Cafe, perkembangannya sangat baik, seharusnya ini membawa perubahan pada Mill Road," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement