Selasa 05 Nov 2019 17:47 WIB

Yusuf Islam Undang Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Cambridge

Masjid Cambridge dibangun bersama oleh Yayasan Akademisi Muslim pimpinan Yusuf Islam.

Rep: Puti Almas/ Red: Agung Sasongko
Yusuf Islam
Foto: Youtube
Yusuf Islam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyanyi asal Inggris, Yusuf Islam mengundang Presiden Turki  Recep Tayyip Erdogan untuk menghadiri acara pembukaan Masjid Cambridge yang dijadwalkan untuk digelar pada bulan depan.

Undangan ini disampaikan saat ia mendadakan pertemuan dengan Erdogan di Istanbul beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan kantor berita Anadolu Agency pada Senin (4/11). 

Baca Juga

Masjid Cambridge dibangun bersama oleh Yayasan Akademisi Muslim yang dipimpin oleh Islam dan Yayasan  Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet). Dalam sebuah pernyataan, Islam mengatakan sangat berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya membantu pembangunan rumah ibadah tersebut. 

“Turki telah menjdi tempat lahir berbagai budaya dan peradaban sepanjang sejarah,” ujar Islam dilansir Middle East Monitor pada Selasa (5/11). 

Lebih lanjut, Islam mengatakan bahwa Masjid Cambridge akan menjadi masjid ramah lingkungan pertama di Inggris, bahkan di keseluruhan Eropa. Rumah ibadah umat Muslim itu juga akan berfungsi sebagai penghubung kebudayaan di kota yang bersejarah di negara yang terletak di barat Eropa itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement