Jumat , 08 Desember 2017, 01:15 WIB

Program Pendidikan Baznas Raih Penghargaan Kemenristekdikti

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani
Republika/ Tahta Aidilla
Baznas
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam acara Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017.

"Alhamdulillah, Baznas mendapatkan penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam acara Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017," kata Direktur Koordinator Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakat Nasional Baznas, Mohd Nasir Tajang kepada Republika melalui keterangan tertulis, Kamis (7/12).

Nasir mengatakan, Baznas meraih anugerah untuk kategori lembaga donor dan mitra kerja sama Kemenristekdikti dalam peningkatan akses dan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Penghargaan kepada lembaga zakat ini menunjukkan peran Baznas semakin mantap dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia melanjutkan, Baznas memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017. Acara tersebut menjadi motivasi bagi pegiat dunia pendidikan untuk terus maju.

"Saya pikir acara seperti ini sangat perlu. Ini kesempatan bagi kita, bagi penggerak dunia zakat bisa silaturrahmi, bisa tukar informasi mengenai upaya memajukan pendidikan Indonesia," ujarnya.

Menurut Nasir, hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah atas kegiatan bidang kemahasiswaan Baznas yang terus memotivasi semangat berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta mental spiritual mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti Muhammad Nasir juga menyampaikan apresiasinya. Mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah meraih Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017 ini.

"Semoga dapat memotivasi untuk terus bersama kami melakukan berbagai aktivitas yang lebih berkualitas, bermakna bagi pendidikan anak bangsa," ujarnya.