Selasa , 21 November 2017, 09:00 WIB

Kota Tangerang Resmi Miliki Laboratorium Kesehatan dan Halal

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Antara
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masyarakat Kota Tangerang semakin dimudahkan dalam mendapatkan sertifikat halal setelah melengkapi semua pemenuhan persyaratan usahanya. Apalagi, saat ini, Kota Tangerang sudah memiliki laboratorium halal dan laboratorium kesehatan.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R, langkah itu sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan moto alkhalkul karimah di Kota Tangerang. Yakni, adalah dengan dibangunnya laboratoriun halal dan laboratorium kesehatan.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat nggak perlu jauh-jauh lagi ke Serang kalau mau dapat sertifikasi halal. Ini karena kita sudah punya sendiri laboratoriumnya." ujar Arief dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/11).

Arief berharap, dengan adanya laboratoriun halal ini akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang. "Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksploras," ujar dia..

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi menyatakan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan kota Tangerang merupakan yang pertama di provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO. "Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Tangerang," ucap dia.

Harapan dari terbentuknya laboratorium tersebut, Kota Tangerang bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. Saat ini, laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.



Berita Terkait