Senin 20 Nov 2017 08:34 WIB

Din Janjikan Tingkatkan Muhammadiyah Business Center

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Din Syamsuddin
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pimpinan Ranting Muhammadiyah terus melakukan terobosan guna memberdayakan masyarakat sekitar. Langkah ini sebagai wujud rasa syukur dalam menjalankan gerakan menuju kebaikan dan amal usaha bersama masyarakat.

Ketua Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Din Syamsudddin, mengatakan gerakan amal usaha nantinya melalui wadah Muhammadiyah Business Centre, yang mencakup aneka bisnis dan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Pedagang kecil, pedagang dengan skala besar nanti bisa bergabung melalui koperasi syariah yang kami bentuk. Koperasi syariah itu merupakan bagian dari Muhammadiyah Business Center," ujarnya kepada Republika di Jakarta, Ahad (19/11).

Menurutnya, saat ini koperasi syariah sudah tersebar di cabang dan ranting Muhammadiyah seluruh tanah air. Koperasi syariah sudah memenuhi syarat dan aturan hukum yang berlaku.

"Ada basis legalnya, nanti koperasi dibungkus kegiatan ekonomi dan bisnis. Saat ini Muhammadiyah sudah ratusan koperasi di Indonesia," ucapnya.

Ke depan, ia berjanji Muhammadiyah Business Center akan terus berbenah. Sehingga nantinya dapat membantu permodalan kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan pemberdayaan mikro contohnya jumlahnya ratusan, bisa biayai rumah sakit dari koperasi syariah. Nanti Muhammadiyah Business Centre juga akan melakukan kegiatan sembako grosir, ada dimensi pemberian bantuan kecil bagi masyarakat dan pelatihan juga," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement