Selasa 24 Oct 2017 14:32 WIB

Massa Aksi Shalat Berjamaah dengan Tim Asmaul Husna Polri

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus Yulianto
 Pasukan Asmaul Husna dan massa aksi tolak Perppu Ormas shalat Zuhur berjamaah dipimpin  seorang imam dari peserta aksi massa, Ustaz Rokhmat S Labib ketua ex HTI selaku Imam shalat Zuhur di Gerbang Komplek Parlemen Senayan, Selasa (24/10).
Foto: Republika/Singgih Wiryono
Pasukan Asmaul Husna dan massa aksi tolak Perppu Ormas shalat Zuhur berjamaah dipimpin seorang imam dari peserta aksi massa, Ustaz Rokhmat S Labib ketua ex HTI selaku Imam shalat Zuhur di Gerbang Komplek Parlemen Senayan, Selasa (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa Aksi 2410 yang menolak pengesahan Perppu Ormas No 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan shalat Zuhur berjamaah di depan Gedung DPR/MPR RI. Tidak hanya Massa yang juga diikuti oleh Presidium Alumni 212 yang mengikuti shalat berjamaah, tim Asmaul Husna Polri juga melaksanakan shalat berjamaah di halaman Gedung DPR/MPR RI. Shalat berjamaah tersebut dipimpin oleh Ustaz Ahmad yang berasal dari presidium alumni 212.

Pemimpin tim asmaul husna, Kombes Pol Arief Rachman mengatakan, timnya melakukan shalat duha dan shalat dzuhur berjamaah dengan massa aksi 2410. "Kita wudhu di belakang, memang sudah kita niatkan berjamah dengan saudara-saudara kita," katanya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (24/10).

Arief mengatakan, setelah melakukan shalat berjamaah, timnya diberikan kesempatan untuk memimpin doa. "Setelah itu dari Ustaz Slamet korlap memberikan kesempatan kepada kita untuk memimpin doa dan zikir" katanya.

Ia juga menambahkan, akan membantu mengamankan aksi 2410 yang dilakukan di depan gedung DPR/MPR RI hari ini. Dan, ia menghormati, hak-hak dari pengunjuk rasa dalam menyampaikan orasinya.

"Sehingga kita dan para peserta aksi satu frrekuensi bahwa kita sama-sama melaksanakan tugas. Kita polisi menjaga kantibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tambahnya.

Karenanya, dia menghargai, para peserta aksi 2410 yang melaksanakan haknya dalam menyampaikan orasi hari ini. "Jadi sama-sama kita saling menghargai, menghormati, dan menjaga dengan zikir dan doa asmaul husna," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement