Rabu 18 Oct 2017 07:40 WIB

Konferensi Alumni Al-Azhar akan Bawa Citra Positif

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyambut kedatangan peserta Konferensi Internasional Alumni Al Azhar Mesir, Selasa (17/10).
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyambut kedatangan peserta Konferensi Internasional Alumni Al Azhar Mesir, Selasa (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Faozal mengatakan, penyelenggaraan Konferensi Alumni Al-Azhar di Islamic Center NTB merupakan hal yang sangat positif bagi sektor pariwisata NTB, terutama Pulau Lombok.

"Ini positif, bisa menjadi ruang promosi yang bagus bagi pariwisata kita di Lombok," ujar Faozal di Mataram, NTB, Selasa (17/10).

Faozal menyampaikan, konferensi ini akan dihadiri ratusan peserta yang sebagian besar berasal dari luar negeri. Untuk itu, Dinas Pariwisata NTB telah menyiapkan paket city tour bagi para tamu untuk bisa menikmati sejumlah objek wisata yang ada di Lombok.

Menurut Faozal, sebagai tuan rumah, Pemprov NTB harus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan para tamu yang berkunjung ke Pulau Seribu Masjid tersebut.

"Ini salah satu momentum kita untuk memberikan citra positif kepada dunia luar," lanjut Faozal.

General Manager Bandara Internasional Lombok (BIL) I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, manajemen BIL telah melakukan persiapan guna menyambut kedatangan peserta konferensi Al Azhar. "Kami persiapkan dengan semaksimal mungkin untuk kelancaran pengguna jasa pesawat dan acara ini," kata Ardita.

Ardita menilai, pelayanan terbaik menjadi satu keharusan. Apalagi, konferensi ini bisa menjadi momentum bagi Lombok untuk mengenalkan potensi wisatanya kepada dunia luar. Pun dengan BIL, yang menjadi etalase bagi masuknya wisatawan ke Lombok.

"Inilah momentum kita kenalkan Lombok dengan baik, karena nantinya peserta juga akan membawa cerita positif kepada keluarga, dan teman tentang potensi Lombok," kata Ardita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement