Ahad 02 Apr 2017 08:31 WIB

Ribuan Masyarakat Bandung Antusias Hadiri Ceramah Zakir Naik

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Zakir Naik sedang memberikan ceramah di UPI Bandung, Ahad (2/4).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Zakir Naik sedang memberikan ceramah di UPI Bandung, Ahad (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan masyarakat Bandung dan sekitarnya antusias menghadiri ceramah cendekiawan Muslim internasional, Dr Zakir Naik. Hal itu terlihat dari antrean yang cukup panjang di pelataran parkir Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Ahad (2/4).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, agar bisa sampai ke parkiran Gedung Gymnasium UPI, masyarakat harus berjalan cukup berjejal dari mulai gerbang utama kampus. Karena, selain dipenuhi kendaraan, pelataran Gymnasium UPI disajikan juga bazar yang menyajikan berbagai makanan dan jajanan khas Kota Bandung.

Semua masyarakat yang hadir, harus melakukan regristrasi dengan memperlihatkan bukti pendafataran online-nya yang akan di barcode oleh panitia. Aktivitas inilah, yang menyebabkan antrean panjang bagi masyarakat yang ingin masuk ke Gymnasium UPI. Antrean ke pintu masuk Gymnasium dipisahkan antara ikhwan dan akhwat.

"Banyak masyarakat yang datang sejak pagi. Kami membuka pintu gate sekitar pukul 06.00 WIB, antrean sudah cukup panjang," ujar petugas panitia jaga akhwat, Risky Riwani.

Menurut Risky, semua masyarakat yang sudah mendaftar secara online, harus mengonfirmasi bukti pendaftarannya dengan barcode. Sehingga, aktivitas tersebut memang membutuhkan waktu. "Alhamdulillah lancar, saya kagum dengan antusias masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement