Rabu 08 Mar 2017 01:03 WIB

Pendapat Ustaz Arifin Ilham Atas Pribadi Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah bersama Ustaz Arifin Iham.
Foto: Istimewa
Ustaz Khalid Basalamah bersama Ustaz Arifin Iham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredarnya kabar yang menyebut adanya penolakan ceramah Ustaz Khalid Basalamah ditanggapi oleh Ustaz Arifin Ilham. Kepada Republika.co.id lewat pesan singkatnya, Ustaz Arifin mengungkapkan kesannya selama mengenal Ustaz Khalid yang berbeda tetapi tetap saling menyayangi karena Allah.

"Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. Subhanallah walhamdulillah kanda tercinta fillah Ustaz Dr Khalid Basalamah adalah seorang mujahid dakwah yang juga seorang pengusaha sukses dengan PT Ajwad-nya. Beliau lahir di Makassar, 01 Mei 1975, pendidikan beliau S1 Universitas Islam Madinah (Saudi Arabia), S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia) dan S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia)," kata Ustaz Arifin.

Ustaz Arifin mengatakan, dakwah Ustaz Khalid memang kental dengan gaya Salafi yang dikenal tidak lepas dari bahasan dan rujukannya selalu Alquran dan sunnah Rasulullah. "Dan beliau tsiqqoh mendakwahkan dan istiqomah mengamalkannya. Pribadi yang tegas, wibawa, santun, murah senyum, mudah akrab dan sangat menghormati perbedaan," ujar pimpinan Majelis az-Zikra ini.

Ulama kelahiran Banjarmasin, 8 Juni 1969 silam itu mengaku sudah tiga tahun mengenal Ustaz Khalid dan sering bersama-sama dalam berdakwah bahkan bersama dalam siaran TV. "Saat-saat makan bersama di restoran yang beliau punya, dan beliau pun sering kali ke rumah Abang bersama istri dan anak-anak beliau. Dan kami pun saling memberi hadiah. Arifin memanggil beliau abang, 'Bang Khalid', abang tercinta karena Allah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement