Jumat 30 Dec 2016 15:57 WIB

Sabtu, Hari Dakwah Hidayatullah

Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq MA.
Foto: Dok BMH
Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq MA.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Hari Sabtu telah ditetapkan sebagai hari dakwah bagi para kader Hidayatullah. Ketetapan ini menjadi salah satu keputusan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah yang Jumat ini (30/12) telah menginjak hari terakhir.

Rakernas berlangsung di Kampus Hidayatullah Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau, sejak Rabu (28/12). Rapat kerja ditutup secara resmi pada Jumat (30/12) menjelang siang oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustaz Nashirul Haq.

Menurut Ketua Departemen Dakwah dan Penyiaran DPP Hidayatullah, Shohibul Anwar, hari dakwah Hidayatullah adalah hari di mana seluruh kader Hidayatullah harus pergi berdakwah ke masyarakat umum. "Setiap hari Sabtu seluruh kader harus keluar berdakwah dalam bentuk mengisi taklim atau silaturrahim," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

Dikatakannya, setiap kader harus menceritakan apa saja kegiatannya di hari dakwah tersebut kepada murabbi masing-masing lewat halaqah kader. Halaqah sendiri dilaksanakan sepekan sekali. Dalam satu halaqah, berkumpul sekitar 8 sampai 12 kader, dan dibina oleh seorang murabbi.

Dalam halaqah tersebut juga dipetakan 'siapa mendakwahi siapa'. Pemetaan ini disesuaikan dengan waktu, kesempatan, kemampuan, dan peluang yang dimilki kader.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement