Rabu 24 Aug 2016 16:36 WIB

Keakraban NU dan Muhammadiyah Sambut Idul Adha

Rep: wahyusuryana/ Red: Damanhuri Zuhri
Pemotongan hewan kurban
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Pemotongan hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah akan menggelar kurban bersama pada Hari Raya Idul Adha mendatang. Lewat program 'Ayo Qurban Bersama' Extra Joss, NU Care-Lazisnu dan Lazismu menerima dukungan kurban secara bersamaan dari PT. Bintang Toedjoe.

Presiden Direktur Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, mengatakan program yang rutin diadakan Bintang Toedjoe setiap tahun tersebut biasanya digelar bergantian, baik bersama NU maupun Muhammadiyah.

Karenanya, ia mengaku momentum kurban bersama ini sangat istimewa, dan ingin kebersamaan ini bisa lebih bermakna bagi umat dan bangsa Indonesia. "Berharap bukan cuma bermanfaat secara teknis, tapi bisa jadi dorongan ke NU dan Muhammadiyah memberikan manfaat bagi Indonesia," kata Simon, Rabu (24/8).

Ia menerangkan, Bintang Toedjoe akan memberikan bantuan kurban sapi limosin seberat satu ton per masing-masing lazis, serta dukungan peralatan kurban di 1.900 masjid

di seluruh Indonesia. Bahkan, Bintang Toedjoe juga akan memberikan dukungan operasional senilai Rp 100 juta ke masing-masing lazis, baik NU Care-Lazisnu dan Lazismu.

Selain itu, Bintang Toedjoe akan memberikan apresiasi kepada remaja masjid yang berpartisipasi di sosial media seluruh Indonesia, terutama mereka yang ada di sekolah dan perguran tinggi.

Bintang Toedjoe, lanjut Simon, akan memberikan total Rp 250 juta kepada sekitar 100 remaja masjid, dengan kisaran Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per masjid.

Penyerahan dukungan kurban secara simbolis dilakukan di dua tempat secara bergantian, baik di Pusat Dakwah Muhammadiyah dan di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kedua acara tersebut dihadiri Direktur Lazismu Andar Nubowo dan Direktur Lazisnu Syamsul Huda, secara bersamaan dan bergantian di kedua tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement