Kamis 30 Jun 2016 11:54 WIB

APP Sinar Mas Gandeng ACT Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Minyak goreng
Foto: Prayogi/Republika
Minyak goreng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur PT Cakrawala Mega Indah (CMI) Lina Lim mengatakan, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama menjalankan pembagian kebutuhan pangan yang bertajuk Paket Pangan Ramadhan di Kampung Sukadiri, Desa Patra Manggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Program ini merupakan implementasi dana zakat yang berasal dari penjualan Alquran dari mitra-mitra APP untuk ditujukan kepada kaum dhuafa. Kami hadir disini untuk berbagi kepedulian kepada mereka untuk meringankan sedikit beban saudara-saudara kita," katanya, Kamis (30/6).

Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan, dana zakat yang disalurkan melalui ACT ini dikonversi menjadi 1.000 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok jelang Lebaran. Selain itu juga dikonversikan dalam pendistribusian lebih dari 1.700 porsi pangan untuk berbuka puasa yang disebarkan ke Tangerang dan Depok sejak 25 Juni 2016 lalu.

"Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ACT memiliki program Berbagi Sejuta Kebaikan yang difokuskan mengajak masyarakat lebih luas dan struktural untuk berbagi kebahagiaan ke 30 provinsi di Indonesia dan juga ke Suriah, Palestina, Turki, hingga Rohingya di Myanmar. Puji syukur APP menyambut baik dan antusias ikut serta menyalurkan dana zakatnya dengan program Berbagi Sejuta Kebaikan," kata Ibnu.

 

Kolaborasi APP dan ACT selain program ini, juga terdapat program wakaf Alquran, dimana mengajak masyarakat, ataupun institusi, dan lembaga lain untuk turut berdonasi mushaf Alquran melalui website wakafquranku.org yang selanjutnya disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan.

 

Untuk kegiatan wakaf Alquran sendiri, APP Sinar Mas sejak tahun 2008 telah mewakafkan sekitar 500 ribu mushaf Alquran ke berbagai daerah di tanah air.

Termasuk 500 set Alquran braile bagi yang berkebutuhan khusus, dan juga buku cara belajar membaca Alquran bagi anak-anak. Penyalurannya sendiri melalui berbagai pihak, baik bersama pemerintah pusat maupun daerah, lembaga keagamaan, dan juga pilar usaha Sinar Mas lainnya.

(Baca juga: APP Sinar Mas Pastikan Kertas Alquran yang Dibuat Tersertifikasi Halal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement