Rabu 04 May 2016 15:50 WIB

Aher Sebut Tutty Alawiyah Ulama Perempuan yang Sangat Inspiratif

Tutty Alawiyah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tutty Alawiyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Negara Pemberdayaan wanita era Presiden Soeharto, Tutty Alawiyah di Rumah Sakit MMC, Jakarta, Rabu (4/5) pada usia 74 tahun.

Aher mengatakan bangsa ini kehilangan salah satu tokoh perempuan sekaligus ulama yang sangat berpengaruh dan inspiratif. "Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Jawa Barat menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah husnul khotimah dan mendapat terbaik di sisi-Nya," ujarnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/5).

Tutty Alawiyah meninggal dunia di Jakarta, Rabu (4/5) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, setelah beberapa hari terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, Jakarta.

Almarhumah lahir di Jakarta, 30 Maret 1942. Semasa hidupnya, Tutty Alawiyah pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement