Ahad 17 Jan 2016 05:39 WIB

Bupati Ajak Pegawai Sholat Sebelum Kerja

Sholat
Sholat

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Ahmad Safei mengajak seluruh jajaran pegawai agar melaksanakan shalat duha dan zikir sebelum melaksanakan pekerjaan di kantor. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan ketenangan saat bertugas.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kolaka Amri Djamaluddin di Kolaka, Jumat, mengatakan Bupati Kolaka telah menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah agar untuk melaksanakan Shalat duha setelah apel pagi.

"Bupati Kolaka berpesan bahwa kegiatan ini merupakan revolusi mental bagi pegawai yang ada di lingkup pemerintah daerah," katanya, di Kolaka, Sabtu (16/1).

Selain itu, Bupati Kolaka mengimbau semua PNS agar menghentikan aktivitas kerja jika mendengar suara adzan dan memasuki waktu shalat.

 

Ia menambahkan, Bupati Kolaka ingin menanamkan kebiasaan shalat berjamaah bagi PNS Muslim sebelum melaksanakan pekerjaan baik di kantor maupun di luar kantor.

"Langkah awalnya dicanangkan setelah apel langsung melaksanakan shalat dhuha serta zikir di masjid Pemda Kolaka," ungkap Amri.

Selain di lingkup pegawai Pemerintah Kabupaten Kolaka, lanjutnya, pelaksanaan shalat ini juga dilakukan di semua tingkatan pemerintahan mulai tingkat kecamatan, lurah dan desa hingga sekolah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement