Senin 07 Dec 2015 16:34 WIB

Perwakilan Ulama Bali akan Laporkan Wedakarna

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Muslim Bali
Foto: Republika/Fitria Andayani
Muslim Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fungsionaris Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) asal Bali Kadek Kim Alan Moestaqiem Dahlan al Bali mengatakan akan mengumpulkan bukti-bukti atas tindakan pengrusakan dua masjid di Jimbaran dan Nusa Dua, Bali. Pihaknya akan melaporkan ke Mabes Polri dan MKD karena ini menurutnya ini ulah anak buah I Gusti ngurah Arya Wedakarna. 

"Kami sedang berkonsolidasi dengan ulama-ulama Bali yang berada di Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta untuk melaporkan Wedakarna kepada Kepolisian dan MKD," ujar dia kepada Republika.co.id, Senin (7/12).

Menurutnya, tindakan pengrusakan ini bukan hanya masalah di Bali, tetapi sudah menyangkut umat Muslim secara keseluruhan. Dia mengatakan, umat Muslim di Bali sudah resah karena merasa terganggu.

Namun saat ini pihaknya telah meminta umat Muslim Bali untuk bersikap tenang dan tidak bertindak reaktif. Sudah seharusnya tindakan Islamophobia ditanggapi dengan kepala dingin tetapi tak hanya tinggal diam saja. 

(Baca Juga: Penyerangan Masjid di Bali Karena Pencurian Kotak Amal).

Sebelumnya sebanyak 10 hingga 30 orang memasuki dua masjid di Jimbaran pukul 03.00 WITA. Mereka memecahkan kaca, menginjak-injak karpet dan melemparkan kotak amal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement