Rabu 25 Nov 2015 23:35 WIB

Solaria Klaim Gunakan Bahan Halal

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Agung Sasongko
Solaria
Foto: arrahmah.com
Solaria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  JAKARTA -- Restoran Solaria mengklaim menggunakan bahan baku halal untuk setiap produknya. Pernyataan tersebut berupaya mengklarifikasi adanya temuan bahan tidak halal di salah satu cabang restoran keluarga itu di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada Senin (23/11), Dinas Peternakan Kota Balikpapan, LPPOM MUI Kaltim, dan MUI Kaltim menggelar inspeksi mendadak (sidak) dan menemukan bahan tidak halal dalam bumbu campur dan bumbu perendam ayam.

(Baca Juga: Mengapa Solaria Diterpa Isu Bumbu Babi)

"(2) Semua bahan yang kami gunakan bersertifikat halal & kami selalu mengikuti semua prosedur serta arahan dari MUI Pusat. #SolariaInfo," ungkap Solaria melalui akun @SolariaID, Selasa (24/11).

Terkait dengan hal itu, Solaria mengaku pihak Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI telah mengambil tindakan. "(3) Pemberitaan ini sudah ditangani oleh MUI Pusat. Terimakasih. #SolariaInfo."

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim menyatakan akan melakukan uji banding untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Lukman mengaku, Solaria selaku pemegang sertifikat halal selalu berada dalam pengawasan LPPOM MUI.

Hingga berita ini diturunkan pihak berwenang dari Solaria belum bisa memberikan keterangan secara langsung. n Ahmad Fikri Noor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement