Senin 02 Nov 2015 20:05 WIB

1.642 Guru Mengaji di Tangerang Disertifikasi

Guru mengaji (ilustrasi)
Guru mengaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 1.642 guru mengaji di Kota Tangerang, Banten, telah mengikuti program sertifikasi. Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang mengatakan sertifikasi bagi guru mengaji itu merupakan program Pemerintah Kota Tangerang untuk mencerdaskan warganya. 

Sachrudin berharap kualitas pendidik khususnya guru mengaji dapat meningkat. Karena tentu hal ini membawa dampak kepada kualitas muridnya yang ikut meningkat.

Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh guru mengaji yang mayoritas sudah berusia tua. Dia pun meminta kepada pemuda di Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi melalui kegiatan lainnya.

"Banyak program yang digulirkan Pemkot Tangerang untuk kalangan pemuda seperti komunitas pengolahan sampah hingga komunitas kreatif lainnya," ujarnya Senin (2/11). 

Dia mengatakan, intinya, Pemkot Tangerang akan memfasilitas bila masyarakat tersebut memiliki keinginan untuk mengembangkan diri.

"Jangan maunya dipaksa untuk berbuat pada lingkungan. Kita ajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dalam cinta pada kota tangerang," ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak komunitas yang telah terbentuk dan melaksanakan berbagai kegiatan. Pemkot Tangerang akan mendukung kegiatan tersebut dengan tujuan yang positif.

"Guru mengaji yang sudah usia tua saja masih mau melakukan kegiatan dan mencerdaskan anak-anak. Maka itu, para pemuda harus termotivasi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement