Senin 03 Aug 2015 23:07 WIB

Dituduh Gabung ISIS, Muslim Lackawanna Ditangkap

Rep: c23/ Red: Agung Sasongko
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.
Foto: AP Photo
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BUFFALO- - Masyarakat Lackawanna kaget sekaligus terkejut ketika adanya penangkapan Arafat Nagi karena isu terorisme. Seusai penangkapan itu, pimpinan komunitas Muslim berupaya menangani pandangan negatif mengenai Islam.

Direktur eksekutif Muslim New York, Julie Algubani mengatakan, Warga AS perlu memahami Islam supaya tidak menilai negatif terlebih dahulu."Masyarakat perlu memahami komunitas Lackawanna tidak ingin penangkapan ini terjadi dan kami tidak berniat melakukan seperti yang dikira," ujarnya seperti dilansir dari WIVB.

Nagi ditangkap pihak kepolisian pada Rabu lalu. Pria berusia 44 tahun tersebut diduga terlibat dengan gerakan teroris ISIS. Ia diduga menggunakan media sosial untuk melakukan perekrutan kepada pendukung ISIS. Ditambah lagi, ia bahkan diduga membeli sejumlah barang untuk menyuplai kebutuhan ISIS.

Algubani mengakui pandangan negatif melalui stereotip memang menjadi tantangan besar bagi umat Muslim. Tapi ia menilai seharusnya penangkapan ini tidak dilakukan supaya tidak meningkatkan tensi di masyarakat Muslim.

"Sayangnya  Islamofobia memang kuat di Amerika. Jadi sebagai muslim kita harus srlalu berurusan dengan hal itu setiap, tidak perduli isu terorirsme benar atau tidak," keluhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement