Ahad 05 Jul 2015 09:27 WIB

Bocah Sembilan Tahun di India Raih Juara Tahfidz Alquran

Rep: c38/ Red: Agung Sasongko
Anak-anak Gaza saat mendaftar lomba tahfidz Alquran yang diadakan MER-C
Foto: mer-c
Anak-anak Gaza saat mendaftar lomba tahfidz Alquran yang diadakan MER-C

REPUBLIKA.CO.ID, RATLAM -- Seorang bocah sembilan tahun dari Ratlam, bagian barat laut Malwa, Madhya Pradesh, India memenangkan juara ketiga lomba menghafal Alquran tingkat internasional di Jeddah, Saudi Arabia, beberapa waktu lalu.

“Anak saya, Amir, mengantongi juara ketiga lomba menghafal Alquran dalam kompetisi internasional yang diselenggarakan di bawah pengawasan Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz, di Jeddah pada 29 Juni lalu,” kata Mohammaed Raees, kepada agen berita PTI, dilansir dari onislam.net, Ahad (5/7).

Kompetisi itu melibatkan 2.000 kontestan dari berbagai negara. Atas pencapaiannya, Amir dianugerahi medali, uang 9.000 riyal, dan sertifikat penghargaan.  Pencapaian ini diperoleh atas kerja keras Amir sejak usia tujuh tahun. Ia telah belajar selama 18 bulan untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

Mengajarkan Alquran dan prinsip-prinsip Islam kepada anak merupakan tanggung jawab orang tua. Pengajaran ini perlu dilakukan sejak usia dini, sebab inilah periode terbaik untuk menanamkan etika Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement