Jumat 06 Mar 2015 21:05 WIB

DMI Akan Gelar Sayembara Desain Arsitektur Masjid

Rep: c23/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo Dewan Masjid Indonesia
Logo Dewan Masjid Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Majelis Indoensia (DMI) akan mengadakan sayembara bertema Desain Arsitektur Masjid. Hal ini disampaikan Sekretaris Bidang Komunikasi dan Informatika Hery Sucipto kepada Republika, Jumat (6/5).

DMI mengajak Ikatan Arsitek Indoensia (IAI) dan Indonesian Syiar Network untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Herry mengungkapkan sayembara tersebut masih dalam tahap persiapan.

Publikasi terkait pendaftaran, kata Hery, akan dilakukan pertengahan bulan Maret. "Sepertinya kita akan launching infonya secara online paling lambat 20 Maret," kata Hery Sucipto menjelaskan. Lama masa pendaftaran berlangsung sebulan.

Tujuan pengadaan sayembara, kata Hery, menciptakan panduan membangun masjid yang sesuai dengan budaya dan kondisi geografis Indonesia. ''Sasaran sayembara, adalah akademisi atau mahasiswa, arsitek, dan masyarkat umum,'' jelasnya.

Hasil karya mereka nantinya akan dikurasi oleh ulama, desainer, IAI, akademisi, serta pihak DMI sendiri. Dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan 3 Mei 2015 dalam acara Malam Apresiasi dengan mengundang Ketua Umum DMI Jusuf Kalla.

Desain terbaik, menurut Hery Sucipto, akan digunakan DMI untuk menjadi acuan membangun masjid di Bekasi, Jawa Barat. "Dalam malam apresiasi dan pengumuman pemenang, kita juga akan launching buku dan media online DMI," ucap Hery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement