Selasa 25 Nov 2014 09:38 WIB

Warga Bogor Dikristenisasi dengan Tawaran Wisata ke Bali

Rep: c 06/ Red: Indah Wulandari
Video Kristenisasi
Video Kristenisasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Upaya kristenisasi berkedok hiburan dan wisata menimpa warga Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Permasalahan di Sentul sering terjadi dengan modus-modus hiburan, masyarakat dibodohi. Dengan adanya acara pagelaran, sampai disana orang dibawa ke Monas menurut kami itu dibaptis. Karena mereka dikasih barang-barang," ujar Ketua Umum Tim Advokasi Syariah Gus Joy Setiawan, Selasa (25/11).

Bahkan iming-iming tadi kian ditambah dengan tawaran ke Bali dan Yogyakarta. Gus Joy melihat, cara ini merusak akidah dan keimanan. 

Agar tak berlanjut, ia beserta rekannya mengadvokasi warga yang dikristenisasi tadi. Sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Kementerian Agama, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke kepolisisan. 

"Kita berharap Kemenag juga menengahi dan segera memberi instruksi ke seluruh jajarannya agar membina umat beragama agar tak saling mengganggu,” cetus Gus Joy.

Bahkan, ia meminta ada semacam aturan tentang batas-batas dalam melakukan dakwah agamanya. 

"Intinya,barang siapa mengajak orang yang sudah mempunyai agama untuk mengikuti keyakinan mereka dengan cara-cara terselubung bisa masuk dalam penistaan agama," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement