Selasa 14 Jun 2011 15:52 WIB

Bintang Bollywood: Islam Kerap Dipelintir

Arshad Warsi
Foto: arshadwarsi.net
Arshad Warsi

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -  Aktor Bollywood Arshad Warsi menyatakan terlalu banyak miskonsepsi tentang Islam. Menurutnya, 90 persen publik percaya islam hanyalah agama mitos belaka.

"Padahal, Islam agama yang indah, dan diinterpretasikan secara buruk. Alquran kerap dipandang hanya sebagai 'buku yang bagus', dan bukan sebuah kitab suci," ujarnya.

Menurut pria yang mengaku tak terlalu religius ini, bahkan umat Islam sendiri turut memperburuk citranya. "yang dibesar-besarkan di luar sana adalah sisi buruknya. Misalnya, untuk mencerai istri hanya butuh bilang kata 'cerai' sebanyak tiga kali saja," katanya.

Ia juga menyatakan, aturan diperbolehkannya beristri empat bagi laki-laki adalah sebuah tawaran untuk sebuah solusi, bukan anjuran wajib agama. "Bukan setiap pria Muslim harus beristri empat. Banyak orang yang tak tahu tentang ini," kata suami Maria Goretti yang seorang Kristen ini.

Arshad makin popular saat berperan sebagai Circuit  dalam Munnabhai MBBS dan sekuelnya, Lage Raho... Munnabhai. tahun ini ia meluncurkan film terbarunya,  Double Dhamaal.

sumber : IANS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement