Rabu 25 Apr 2018 13:45 WIB

Masjid Kota Iskandar Destinasi Unggulan Malaysia

Masjid Kota Iskandar juga ramah bagi mereka yang menyandang disabilitas.

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
Masjid Kota Iskandar, Johor Bahru, Malaysia.
Foto: itc.gov.my
Masjid Kota Iskandar, Johor Bahru, Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Kota Iskandar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, seperti perpustakaan, madrasah, aula, dan jalan-jalan untuk mengambil gambar pemandangan. Sejalan dengan tema futuristik yang disuguhkannya, Masjid Kota Iskandar memiliki sistem drainase yang efisien dalam menampung air hujan serta alat-alat panel surya, sehingga mampu menghasilkan listrik sendiri.

Meskipun terbuka bagi umum, apalagi sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Malaysia, para pengunjung diharapkan dapat menyesuaikan cara berbusana islami.Tata denah Masjid Kota Iskandar juga ramah bagi mereka yang menyandang disabilitas. Ada tempat parkir dan juga tempat wudhu dan toilet khusus, serta akses untuk mencapai lantai dua.

Pada malam hari, pemandangan Masjid Kota Iskandar tidak kurang indahnya.Lampu-lampu yang menyinari menara- menara serta kubah masjid ini menampilkan kesan elegan dan futuristik. Sungguh suatu kesempatan yang sayang terlewatkan bilamana pelancong menyambangi Johor Bahru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement