Kamis 24 Sep 2015 08:14 WIB
Idul Adha

Damai Tolikara Kunci Umat Beragama Nikmati Surga Allah di Dunia

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana jelang idul adha di Tolikara
Foto: Republika/ Agung Sasongko
Suasana jelang idul adha di Tolikara

REPUBLIKA.CO.ID, TOL‎IKARA -- Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah berlangsung aman dan khusyuk. Masjid dipenuhi ratusan umat Islam yang datang dari segala penjuru Karubaga, Tolikara.

"Alhamdulillah, hari ini kita melihat perjuangan semua pihak, pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI dan Polri terkait amannya pelaksanaan shalat," kata Syekh Ali Jaber sesuai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah.

Syekh Ali Jaber juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjuang untuk mendamaikan seluruh elemen masyarakat Tolikara.

"Harapannya, kedamaian ini juga terjadi di seluruh Indonesia. Karena perdamaian kunci kebahagiaan. Dengan perdamaian, manusia menikmati surga Allah di dunia," katanya.

"Semoga Allah melindungi kita semua di masa depan."

Syekh Ali Jaber tiba di Tolikara pada Rabu (23/9) kemarin. Bagi Ali Jaber ini perjalanan istimewa dari Barat-Timur pada dua hari besar Islam. ‎Pada Idul Fitri lalu, Syekh Ali Jaber melaksanakan Shalat Idul Fitri di Banda Aceh, Aceh Naggroe Darussalam. Hari ini, ia melaksanakan shalat Idul Adha di Tolikara, Papua.

"Alhamdulillah," katanya.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement