Jumat 23 Feb 2018 19:54 WIB

Cat Kuku untuk Muslimah, Seperti Apa?

Cat kuku ini mampu menyerap air dan dapat dilepas.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Cat kuku
Cat kuku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Perusahaan cat kuku asal Prancis, Safe n Beautiful LC, telah membuat cat kuku halal yang berbahan dasar air. Cat kuku ini mampu menyerap air dan dapat dilepas.

Dilansir dari Halal Focus.net, Safe n Beautiful LC telah meluncurkan produk dengan formula yang telah dipatenkan. Formula tersebut diakui oleh mereka terbebas dari alkohol dan produk hewani.

Cat kuku yang dikenal juga dengan kuteks telah lama difatwakan haram oleh sebagian ulama karena mengandung cat yang tidak mampu menyerap air. Sehingga, dikhawatirkan saat Muslimah berwudhu, air wudhu tidak sampai pada bagian yang termasuk rukun berwudhu.

Selain terbebas dari alkohol dan produk hewani, cat kuku ini juga terbebas dari lima bahan kimia yang kontroversial. Lima bahan kimia tersebut, yakni DBP, toluene, kamper, formaldehyde, dan resin.

Cat kuku ini tidak seperti cat kuku tradisional lainnya, oksigen pun mampu menyerap dalam cat kuku milik perusahaan kosmetik Prancis itu. Selain label halal yang tercantum dalam kemasan cat kuku, pembuatan produk tersebut bertujuan agar aman digunakan bagi anak-anak dan ibu hamil.

Cat kuku halal tersebut pertama kali akan diperkenalkan di Dubai International Convention & Exhibition Centre pada 27-28 Mei 2014 mendatang.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan produk-produk terbaru kami di Beauty World Middle East di Dubai,” ujar Jeanette Sklivanou, pendiri Safe n Beautiful LC. Pihaknya telah bertahun-tahun melakukan pengembangan agar produk tersebut dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama karena bahan-bahan alami.

Produk kecantikan halal berpengaruh pula pada kesehatan wanita. Ini didukung karena bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya. Produk ini juga diharapkan tidak hanya digunakan oleh wanita dewasa, tetapi juga bagi anak-anak berusia tiga tahun ke atas.

Selain cat kuku, Safe n Beautiful LC juga memproduksi The Natural Top Coat yang juga halal untuk digunakan sebagai perlindungan warna agar tahan lama. Produk ini juga halal karena berbahan dasar air.

Produk halal mereka juga memiliki keharuman yang menyenangkan serta bebas alkohol dan memiliki 26 warna-warna high gloss dan kualitas tinggi sesuai standar salon high class.

Produk berbahan alami dan bebas racun tersebut sangat mudah didapatkan oleh konsumen Muslimah. Produk ini telah dijual pada 37 negara secara online.

Mereka juga memiliki toko butik, stan, dan toko retail di 37 negara tersebut. Banyak salon di berbagai negara tersebut telah menggunakan produk mereka, di antaranya Indonesia, Prancis, Jerman, Austria, Rumania, Kroasia, Irlandia, Rusia, Arab Saudi, UAE, Taiwan, Australia, Qatar, Singapura, dan Kanada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement