Rabu 07 Oct 2009 00:57 WIB

Kafetaria Universitas Kyoto Sediakan Makanan Halal

Red:

TOKYO--Koperasi Universitas Kyoto, Senin, mengatakan, lembaga pendidikan tinggi itu akan mulai menyediakan makanan yang dihalalkan berdasarkan hukum Islam di kafetaria universitas untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Muslim yang jumlahnya bertambah di kampus tersebut.

Kafetaria itu dijadwalkan memperkenalkan pojok makanan halal mulai Selasa, dan menghindari daging babi serta makanan yang berasal dari babi, yang haram dimakan oleh umat Muslim. Menu baru tersebut meliputi ayam dan kroket yang dibuat dari buncis, katanya.

Lebih dari 1.000 orang Muslim tinggal di kota Kyoto, banyak dari mereka dikatakan menjadi mahasiswa di Universitas Kyoto.

Tindakan langka memperkenalkan menu baru tersebut bertujuan mendukung mahasiswa Muslim, yang populasinya diperkirakan akan bertambah berdasarkan rencana universitas untuk menambah jumlah mahasiswa asing yang diterimanya.

Meskipun menyatakan menghadapi kesulitan dalam mengatur lingkungan memasak guna menghindari tercampurnya daging babi dan makanan yang berkaitan dengannya, dengan makanan halal, koperasi universitas itu telah menyelesaikan masalah tersebut dengan mempersiapkan makanan pada jam yang berbeda. ant/kyodo-oana/taq

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement