Kamis 13 Aug 2015 10:34 WIB

Pentingnya Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Training SET dengan alumni SMPN 158 Jakarta.
Foto: Azka
Training SET dengan alumni SMPN 158 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Azka Empowering Center bekerja sama dengan SMPN 158 Jakarta menggelar training SET (Smart Empowertment Technique), Sabtu (8/8). Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 44 Alumni.

Penulis buku SET Mohamad Soleh memberikan tips-tips praktis dalam optimalisasi potensi diri berbasis SET. "Konsep utama SET yaitu, rileks fokus dan yakin, serta perlunya menyelaraskan diri dengan orang lain," kata dia.

Acara tersebut membantu mengarahkan cara berinteraksi efektif dengan orang lain. Setiap peserta dibantu untuk meningkatkan berbagai macam potensi yang dimiliki. Salah satu hal yang menjadi pertanyaan peserta yaitu bagaimana membangun rasa percaya diri.

 

Soleh memutar beberapa film inspiratif yang menyadarkan tentang pentingnya rasa Percaya diri yang tinggi. Dengan percaya dirilah seseorang akan mudah dalam meningkatkan keyakinan dirinya sehingga mempermudah optimalisasi potensinya. Rasa percaya diri membantu dalam melakukan banyak aktivitas, baik dalam dunia kerja, bisnis dan rumah tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement