Sabtu 19 Oct 2024 14:57 WIB

PBNU Ajak Seluruh Rakyat Dukung Pemerintahan Prabowo

Pasangan presiden dan wapres RI terpilih, Prabowo-Gibran, akan dilantik besok.

Rep: Muhyiddin/ Red: Hasanul Rizqa
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden kedelapan RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden ke-14 RI. Pasangan ini akan dilantik di Gedung MPR-RI, Senayan, Jakarta, pada Ahad (20/10/2024).

"Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI pada hari Ahad Kliwon, 20 Oktober 2024," ujar Kiai Yahya Staquf dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Baca Juga

Sosok yang akrab disapa Gus Yahya itu menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) siap membangun masa depan yang lebih baik bersama Prabowo-Gibran. Ia juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersama-sama mendukung pemerintahan yang akan datang.

"Saya, atas nama PBNU dan jam’iyah Nahdlatul Ulama, mengajak seluruh rakyat, warga bangsa, untuk mendukung, membantu dan ikut bekerja keras bersama-sama pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Gus Yahya.

Menurut dia, Prabowo mampu membangkitkan harapan-harapan. Sebab, mantan danjen Koppasus itu dipandang telah menyampaikan secara perinci visi yang jelas untuk Indonesia ke depan.

"Prabowo Subianto telah membangkitkan harapan yang besar bagi semua kalangan dan rakyat pada umumnya," ucap Gus Yahya.

Dalam visinya, Prabowo sangat berkeinginan agar Indonesia memiliki masa depan yang adil dan makmur. Menurut Gus Yahya, segenap bangsa ingin menyaksikan visi itu terwujud secara nyata.

Pesta rakyat

Terpisah, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran telah menyiapkan tujuh panggung hiburan untuk pesta rakyat saat acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2024-2029. Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan, pasangan presiden dan wapres terpilih itu akan menyapa masyarakat di panggung hiburan itu usai keduanya dilantik di Gedung MPR/DPR pada Ahad (20/10/2024) siang.

Ia menegaskan, yang didatangi Prabowo-Gibran bukan hanya satu venue, melainkan seluruh panggung pesta rakyat. Lokasinya telah dipersiapkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Istana Negara, Jakarta.

"Mas Gibran dan Pak Prabowo nanti diagendakan pulang dari (kompleks gedung) DPR akan menyambangi panggung satu per satu, menyapa rakyat satu per satu," kata Nusron Wahid, baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement