Senin 09 Sep 2024 07:54 WIB

Singgung Pesan Habib Rizieq, Rhoma Irama Ungkap Alasan tak Datang Debat Nasab Baalawi

Rabithah Alawiyah mengundang Rhoma Irama untuk diskusi soal nasab Baalawi.

Singgung Pesan Habib Rizieq, Rhoma Irama Ungkap Alasan tak Datang Debat Nasab Baalawi. Foto:Raja Dangdut Rhoma Irama
Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Singgung Pesan Habib Rizieq, Rhoma Irama Ungkap Alasan tak Datang Debat Nasab Baalawi. Foto:Raja Dangdut Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pedangdut senior Rhoma Irama menjadi salah satu tokoh yang diundang pada diskusi bertajuk "Seminar Pemaparan Pemaparan Rabithah Alawiyah atas Seluruh Pertanyaan Saudara Kami H Rhoma Irama" yang diselenggarakan oleh Rabithah Alawiyah pada Ahad (8/9/2024).

Diketahui, Rhoma Irama dalam program podcastnya "Bisikan Rhoma" di akun youtubenya "Bisikan Rhoma", kerap mengundang sejumlah tokoh untuk membahas seputar nasab Klan Baalawi.

Baca Juga

Namun, Rhoma tidak memenuhi undangan resmi dari Rabithah Alawiyah itu. Pada Ahad (8/9/2024), di akun youtubenya, Rhoma memberikan klarifikasi soal undangan tersebut.

"Saya tadinya ga mau bahas Baalawi lagi, kenapa muncul lagi? gara-gara ada undangan dari Baalawiyah (Rabithah Alawiyah)," kata Rhoma.

Rhoma menjelaskan, dia diundang Rabithah pada 8 September 2024 pada pukul 09.00 WIB s/d 10.00 WIB. Redaksi undangan menuliskan "Dalam rangka menjawab pertanyaan-pertanyaan dari bang haji rhoma irama".

Kemudian, Rhoma mengatakan telah membalas surat undangan itu. "Saya katakan anda salah alamat, Rhoma Irama dalam Bisikan Rhoma tidak pernah mengajukan pertanyaan apapun kepadaa Baalawi," ujar Rhoma,

Rhoma melanjutkan, "Kalau anda meminta penjelasan dari tokoh-tokoh yang saya undang, ya undang mereka. Ada KH Imanuddin, Doktor  Sugeng, Manachem Ali, malah Mama Ghufron," ujar Rhoma.

"Astagfirullah becanda aja Baalawi," tambah Rhoma.

Halaman selanjutnya ➡️

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement