Kamis 29 Aug 2024 10:40 WIB

Mengapa Banyak Orang Memeluk Agama Islam?

Umat Islam hanya percaya pada satu Tuhan.

Islam (ilustrasi)
Foto:

Universalitas Islam

Akhirnya, Islam telah menunjukkan kepada dunia universalitasnya yang paling utama. Jutaan Muslim dari seluruh dunia bertemu setiap tahun selama ibadah haji, mengenakan pakaian yang paling sederhana sehingga semua orang sama di hadapan Allah, tidak ada yang bisa membedakan orang miskin dari orang kaya, atau presiden dari petugas kebersihan.

Selain itu, sholat Muslim distandarkan sehingga kita dapat berjalan ke mana saja di dunia ke masjid mana pun dan berdoa dengan cara yang sama seperti kita berdoa di masjid sebelah. Kita dapat berjalan ke masjid di Cina dan merasa senyaman masjid yang kita datangi di lingkungan kita.

Damai dalam Islam

Umat ​​Muslim juga memiliki salam universal, tidak peduli dari mana mereka berasal; yaitu salam damai, “semoga damai menyertaimu” atau Assalamu Alaikum dalam bahasa Arab.

Apa yang akan Anda dapatkan dari Islam adalah kedamaian dan ketenangan batin untuk menemukan Kebenaran dan mengikuti Jalan Lurus Tuhan, yang menuntun pada kehidupan bahagia di dunia ini dan kehidupan abadi yang bahagia di akhirat.

Itu seharusnya memberi Anda petunjuk mengapa orang-orang dari semua lapisan masyarakat, bahkan tokoh agama lain masuk Islam dengan menyadari Islam adalah kebenaran yang diwahyukan Tuhan kepada umat manusia.

Sumber: About Islam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement