Jumat 23 Aug 2024 17:50 WIB

Dari Tebar Alquran Hingga Mendukung Palestina

Amanah Tafakul menghantarkan kebahagiaan kepada ratusan ribu penerima manfaat.

Bantuan air bersih untuk Palestina
Foto: Dok Amanah Tafakul
Bantuan air bersih untuk Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Memasuki usia ke-26 tahun, Amanah Takaful mengusung tema "Menebar Manfaat, Meluaskan Maslahat."  Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman mengungkapkan, selama lebih dari dua dekade, bersama para donatur dan mitra, Amanah Takaful telah berhasil menghantarkan kebahagiaan kepada ratusan ribu penerima manfaat, baik di Indonesia maupun dunia.

Program pemberdayaan dan kemanusiaan terus dikembangkan, mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, keagamaan, kebencanaan, serta program khusus Ramadhan dan Tebar Kurban.

Baca Juga

Ade Abdurachman, menekankan pentingnya keterlibatan para muzaki, mitra, dan masyarakat dalam setiap program yang dijalankan. "Keterlibatan para muzaki, mitra, dan kolaborasi dari masyarakat menjadi faktor paling penting. Terima kasih atas kepercayaan donatur dan mitra yang telah membersamai Amanah Takaful selama 26 tahun ini," ujar Ade lewat keterangan tertulis kepada Republika, Jumat (23/8/2024).

Ia juga menyoroti bahwa sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak adalah kunci sukses implementasi program-program ini, yang mencakup Tebar Alquran ke pelosok negeri, bantuan pendidikan dan beasiswa, serta program unggulan lainnya seperti Majelis Taklim Bertaawun.

Dalam upaya memperluas jangkauan manfaat, Amanah Takaful juga mengambil langkah signifikan dalam mendukung Palestina. Melalui penggalangan bantuan dan edukasi tentang kondisi di Palestina, Amanah Takaful berkomitmen untuk membantu masyarakat Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit. Selain memberikan bantuan langsung, Amanah Takaful juga berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya solidaritas dan dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Ke depan, dia menjelaskan, Amanah Takaful berharap dapat terus menguatkan peran kemanfaatan berbagai program yang inovatif dan berkesinambungan, dengan tetap mengutamakan layanan yang baik bagi mustahik dan muzaki.

Harapan ini sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh berbagai pihak, termasuk Baznas dan Forum Zakat, yang menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi agar program-program Amanah Takaful semakin berdampak positif bagi masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement