Rabu 21 Aug 2024 08:54 WIB

Cantik Berhijab, Muslimah Aceh Ini Pede Masuk 16 Besar Miss Universe Indonesia

Revana juga aktif dalam pelestarian lingkungan.

Ravena Wulandari
Foto: IG Ravena Wulandari
Ravena Wulandari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ravena Wulandari merupakan salah satu dari 16 finalis kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2024. Beda dengan kontestan lainnya, perempuan asal Aceh tersebut mengenakan jilbab saat tampil dalam ajang bergengsi tersebut.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/8/2024), Ravena mengaku bangga menjadi satu-satunya peserta berjilbab yang bisa melaju ke final perebutan mahkota Miss Universe Indonesia pada September 2024.

Baca Juga

Ravena berhasil masuk kelompok 30 besar dalam audisi langsung yang dilakukan oleh para juri di Jakarta. Dia kemudian terpilih menjadi satu dari 16 peserta yang masuk ke babak final MUI 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zetrix Miss Universe Indonesia (@missuniverseindonesia2024)

Ia mengaku menghadapi beberapa tantangan selama mengikuti kontes Miss Universe Indonesia, antara lain dalam mempersiapkan busana untuk audisi."Dan juga persiapan lainnya untuk meningkatkan kepercayaan diri, (seperti) melatih public speaking dan juga olahraga untuk meningkatkan kepercayaan diri serta penampilan," kata dia.

Namun, Ravena tetap optimistis bisa menampilkan yang terbaik karena merasa memiliki keunikan tersendiri."Kita bisa menunjukkan kelebihan kita melalui keunikan kita, hijab kita. Dan pastinya kita harus menjaga nama baik, agama kita juga," kata dia.

Sesuai dengan aturan baru Miss Universe Global yang diterapkan mulai tahun ini, Komite Miss Universe Indonesia 2024 melakukan perubahan kriteria peserta.

Perubahan kriteria peserta itu memungkinkan perempuan yang sudah menikah, memiliki anak, dan memakai jilbab mengikuti kontes Miss Universe Indonesia.

"Konsepnya diversity, kita ingin memberikan kesempatan kepada perempuan, siapa pun itu dengan status apa pun untuk ikuti ini, karena ini bukan hanya sekadar kontes atau ajang kecantikan saja," kata Teuku Jordan Zacky selaku Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024.

"Ada beberapa yang memang mendaftar dan berhijab, cuma kan kita juga melihat dari semua aspek, dari profilnya, dari sosial medianya, dan lain-lain," kata dia.

 

Duta wisata Aceh.. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement