Ahad 11 Aug 2024 13:51 WIB

Viral Mobil Berstiker Bendera Israel Diduga Berkeliaran di Bali

Aliansi Muslim coba mengklarifikasi ke kantor dimana mobil tersebut beroperasi.

Tangkapan layar mobil berstiker bendera Israel berkeliaran diduga di Bali
Foto: Akun Instagram Gaza Update Indonesia
Tangkapan layar mobil berstiker bendera Israel berkeliaran diduga di Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rekaman video mobil jenis double cabin berstiker bendera Israel diposting oleh akun Instagram Gaza Update Indonesia. Mobil tersebut berwarna dasar putih dengan stiker bendera bintang daud yang menjadi bendera resmi Israel. Di pintu depan mobil tertulis logo Bali Efata.

Mobil tersebut tampak sedang terparkir di salah satu jalan raya. Masih dalam rekaman video, seorang anak tampak menurunkan sepeda dari mobil tersebut yang dibantu oleh seorang lelaki dewasa. Berdasarkan narasi dari video tersebut, mobil 4 Wheel Drive tersebut berkeliaran di salah satu jalan di Bali.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gaza Update Indonesia (@gazaupdateindonesia)

Anggota Aliansi Muslim Bali Zainal Abidin mengonfirmasi kebenaran video tersebut. Menurut Zainal, pihaknya pun sudah mencoba untuk mengklarifikasi ke kantor dimana mobil tersebut beroperasi yang berlokasi di Jalan Garuda, Puri Gading, Jimbaran - Bali pada Sabtu. Karena hari libur, maka pihaknya tidak bisa menemui siapapun. 

Meski belum mengetahui dimana keberadaan mobil tersebut,  Zainal mengungkapkan, pihaknya menyaksikan jika bangunan di kantor mobil itu berornamen bintang daud.

“Makanya kita mau konfirmasi lebih. Kemarin mobilnya gak ada. Tapi di bangunannya memang ada lambang bintang daud nya,”ujar Zainal yang juga merupakan pengurus MUI Bali tersebut kepada Republika, Sabtu (10/9/2024).

 

Bali sempat menolak timnas Israel.. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement